Lompat ke isi utama

Berita

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-79, FATIHUNNAJAH TEKANKAN PENTINGNYA SEMANGAT JUANG DALAM PENGAWASAN PEMILIHAN SERENTAK 2024

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, menyampaikan amanat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 di Sekretariat Bawaslu Pesawaran, Sabtu (17/08).

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, saat menyampaikan amanat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 di Sekretariat Bawaslu Pesawaran, Sabtu (17/08).

Pesawaran - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Pesawaran menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 di Sekretariat Bawaslu Pesawaran, Sabtu (17/08).

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah, bertindak sebagai pembina upacara dan menyampaikan pesan penting mengenai makna kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

"Melalui peringatan HUT RI ke-79 tahun ini, kita jadikan momentum untuk mengingat perjuangan yang penuh pengorbanan demi mencapai kemerdekaan," ujar Fatih dalam amanatnya.

Fatih menekankan bahwa kemerdekaan tidak akan tercapai tanpa perjuangan bersama yang dilakukan dengan semangat gotong royong.

"Kemerdekaan tidak akan tercapai tanpa adanya perjuangan bersama yang dilakukan dengan semangat gotong royong," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fatih menegaskan bahwa semangat juang para pahlawan kemerdekaan harus menjadi barometer dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilihan Serentak 2024 di Kabupaten Pesawaran. 

"Semangat juang para pahlawan kemerdekaan patut kita jadikan barometer dalam melakukan tugas pengawasan Pemilihan Serentak 2024 di Kabupaten Pesawaran," ujar Fatih.

Fatih juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan.

"Oleh sebab itu, mari kita berikan doa dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan," ajaknya.

Upacara ini dihadiri oleh Anggota beserta jajaran Sekretariat Bawaslu Pesawaran, serta Ketua dan Anggota beserta jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon, Way Lima, dan Kedondong.

Kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan HUT Bawaslu Kabupaten/Kota yang ke-6 tahun serta berbagai macam perlombaan. 

Foto

Penulis: Rahmat Fatriansyah
Foto: Rahmat Fatriansyah

Tag
bawaslulampung
bawasluri