Lompat ke isi utama

Berita

APEL SIAGA SERENTAK MENJELANG TAHAPAN PEMILU 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando sebagai Pembina Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak, Selasa (14/06/2022).

Pesawaran – Menjelang Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Pesawaran melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Selasa (14/06/2022).

Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 akan dimulai secara serentak pada 14 Juni 2022 sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3  Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu Tahun 2024. Dalam rangka menghadapi pelaksanaan tahapan tersebut, Bawaslu RI mengadakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak yang diikuti oleh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak juga dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pesawaran. Kegiatan yang dimulai dari jam 08.00 WIB s.d selesai tersebut dikawal secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando.

Ryan Arnando Memantau Pelaksanaan Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 dilingkungan Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Ryan Arnando memantau langsung sarana dan prasarana pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan oleh jajaran kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Sebagai Pembina apel dan sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan, Ryan Arnando menyampaikan beberapa arahan mengenai hal-hal yang perlu disiapkan oleh jajaran keseksetariatan Bawaslu Kabupaten Pesawaran. Dimulai dari mengkaji kembali aturan-aturan Pemilu dan melakukan diskusi yang dapat meningkatkan pengetahuan mengenai kepemiluan.

“Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2024 sudah dimulai hari ini, saya mengharapkan teman-teman sekretariatan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai kepemiluan, salah satunya yaitu melakukan diskusi dan mengkaji kembali aturan-aturan yang berkaitan dengan Kepemiluan”, ujar Ryan.

Selain itu, Jajaran Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Pesawaran juga harus mengupgrade diri, mulai melakukan simulasi-simulasi tata cara penanganan pelanggaran Pemilu dan penyelesaian sengketa Pemilu, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak begitu kaku dalam mengerjakannya.

Sebagai penutup, Ryan menegaskan kembali mengenai tugas Bawaslu Kabupaten Pesawaran pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini. “Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak ini sebagai warming up bagi kita sebagai Pengawas Pemilu, untuk dapat mewujudkan setiap proses tahapan Pemilu Tahun 2024 ini berjalan demokratis”, tutupnya.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak ini dilaksanakan di halaman Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Pesawaran yang dihadiri oleh seluruh staf Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Dok. Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pesawaran

Fotografer dan Penulis Oleh Istiqomah

Tag
BERITA