• Bawaslu Kab. Pesawaran
  • Bawaslu Kab. Pesawaran
  • Bawaslu Kab. Pesawaran

KOORDINASI KELEMBAGAAN KEPADA POLRES PESAWARAN

Kapolres Pesawaran Menyampaikan pentingnya koordinasi kelembagaan antara Bawaslu dan Kepolisian dalam mensukseskan Pemilu

Pesawaran – Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran melaksanakan koordinasi kelembagaan kepada Polres Pesawaran, Jumat (29/07/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Bawaslu Kabupaten Pesawaran dalam rangka persiapan pengawasan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, sekaligus Persiapan Pembentukan Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Kabupaten Pesawaran.

Untuk memaksimalkan kesiapan tersebut, Bawaslu Kabupaten Pesawaran melakukan koordinasi dengan Polres Pesawaran sebagai institusi yang tergabung di dalam sentra Gakkumdu.

Kehadiran Ketua Bawaslu Ryan Arnando dan Anggota Bawaslu Pesawaran Mutholib, dan Riswanto di Polres Pesawaran, diterima langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo didampingi Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko.

Ketua Bawaslu Pesawaran Ryan Arnando menjelaskan audiensi ini bagian dari tindaklanjut Surat Ketua Bawaslu Republik Indonesia 247/PP.00.00/K1/07/2022 tentang Persiapan Pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Salah satu poin kerjasama antara Bawaslu dan Polri adalah penguatan Sentra Gakkumdu, sehingga melalui audiensi ini Bawaslu Pesawaran berharap dapat terbangun sinergitas yang baik antara Bawaslu dan Polri yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu,” jelasnya.

Anggota Bawaslu Pesawaran Mutholib menambahkan pentingnya pengawasan bersama terhadap politik uang (money politic) pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Selanjutnya, Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo menjelaskan bahwa “sekarang sudah tahun politik sampai dengan Pemilu 2024, kita harus kompak dan solid, diperlukan komitmen integritas dan persamaan persepsi untuk menghadapi Pemilu 2024”. ujarnya

“Politik ini sangat rawan, diperlukan adanya koordinasi yang intensif antara Bawaslu dan kepolisian, saya menyarankan agar Bawaslu dan Polres Pesawaran sebelum dibentuknya Gakkumdu, harus dimulai kerja sama yang baik demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai”. lanjutnya

  • Fotografer : Rahmat Fatriansyah
  • Ditulis oleh Reza Bastian
Bagikan di:

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 
Contributed by Bawaslu Kabupaten Pesawaran