BAWASLU PESAWARAN MENGHADIRI RAKOOR PPID
Dokumentasi Kegiatan Rakoor PPID

Pesawaran-Koordinator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Pesawaran Riswanto menghadiri Rapat Koordinasi Penggunaan Aplikasi PPID Terintegrasi Bawaslu Provinsi Lampung Tahun 2021 pada Jumat s.d Minggu 19 s.d 21 November 2021 di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Narasumber Kepala Pusat Data dan Informasi Bawaslu RI Lita Gustina ini cukup Menjadi perhatian Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai lembaga yang masih baru dalam bidang Data dan Informasi.

Lita Gustina mengharapkan Data dan Informasi Bawaslu di Provinsi Lampung kedepannya akan lebih baik lagi, karena sejauh ini Bawaslu Provinsi Lampung masih dikatakan cukup informatif sejak dibentuknya pusat data dan informasi di awal Tahun 2021 .

Kedatangan Lita Gustina merupakan salah satu agenda bidang data dan informasi Bawaslu RI dalam mendampingi Bawaslu Provinsi Lampung menjadikan data dan informasi menjadi pusat informasi keterbukaan publik bagi masyarakat.

“intinya kami ingin mencoba mendampingi temen-temen di daerah dalam keterbukaan informasi publik”, ujar lita

Tujuan kunjungan Kapusdatin Bawaslu RI di Lampung adalah menghimpun masukan-masukan dari Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/kota untuk memperbaiki PPID Bawaslu baik secara offline maupun online melalui e-PPID.

Lita juga mengingatkan Bawaslu Kabupaten/Kota mulai melakukan persiapan-persiapan mejelang dimulainya tahapan Pemilu di Tahun 2022 mendatang, khususnya pengumpulan data dari setiap divisi pada pelaksaan Pilgub 2018, Pemilu 2019, dan Pilkada 2020 yang lalu.

“satu hal, kita mencoba mulai 2022 bagaimana kita mencapai agenda besar, jadi kita harus cepat mulai melakukan pekerjaan. Khususnya memperbaiki datin, sehingga akan sinkron antara pekerjaan pusat dengan daerah”, tutupnya.

Rapat Koordinasi Penggunaan Aplikasi PPID Terintegrasi Bawaslu Provinsi Lampung Tahun 2021 ini juga mendatangkan Narasumber dari Kepala Informasi dan Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Lampung.

Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, Narasumber dan peserta undangan tetap menaati protokol Kesehatan COVID-19 sampai dengan berakhirnya kegiatan.(humas bawaslu pesawaran)