BAWASLU PESAWARAN MENGHADIRI EVALUASI PENGAWASAN
Dokumentasi Kegiatan Evaluasi

Pesawaran-Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Fery Iksan menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pilkada 2020 dan Proyeksi Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Provinsi Lampung, pada Jumat 19 s.d 20 November 2021 di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Sebagai salah satu lembaga yang bertugas dibidang pengawasan, sangat diperlukan adanya evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang telah dilaksanakan sebelumnya, untuk kemudian menjadi bahan rujukan Bawaslu Kabupaten/Kota melakukan perbaikan pada pelaksaan Pemilu yang akan datang.

Anggota DKPP Teguh Prasetyo mengingatkan kembali kepada jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota mengenai filsafat pemilu dan teori keadilan bermartabat yang diadopsi dalam konsepsi pemilu yg bermartabat.

Menurut beliau, sebagai negara yang beraneka ragam penduduknya dan geografis yang luas, pemilu di Indonesia terbilang unik dan rumit. Karenanya, pemilu harus memiliki dasar dan pijakan kuat.

“Pijakan atau dasar dari Pemilu, merupakan nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila”, ujar pria yang hobi menulis ini.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fery Ikhsan sangat mengapresiasi Bawaslu Provinsi Lampung, karena telah melaksanakan kegiatan evaluasi ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kelembagaan pengawas Pemilu di Provinsi Lampung dalam meningkatkan kembali semangat kelembagaan dalam mengawal demokrasi.

“kegiatan evlauasi ini sangat bermanfaat bagi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sehingga menjadi motivasi bagi kelembagaan untuk menjadi lebih baik dalam mengawal demokrasi”. Tutupnya

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dengan tetap menaati protokol Kesehatan COVID-19 selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.(humas bawaslu pesawaran)