Lompat ke isi utama

Berita

RYAN ARNANDO, PEMILIH PEMULA HARUS CERDAS PILIH PEMIMPIN

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando menyampaikan materi kepemiluan kepada Pemilih Pemula

Sosialisasi kepada Pemilu serentak tahun 2024 kepada Pemilih pemula ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Pesawaran di Pondok Pesantren Darul Ikrom Kedondong, Pesawaran pada hari Kamis, 16 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Kesbangpol Provinsi Lampung, Kesbangpol Kabupaten Pesawaran, Kejaksaan Tinggi Lampung, Panwaslu Kedondong, PPK Kedondong, Pengurus dan Guru Pondok Daarul Ikrom Polsek Kedondong dan peserta pada kegiatan ini MA Daarul Ikrom, MA Matahyl Anwar, MAN 1 Pesawaran, SMAN 1 Kedondong, SMK SMK PGRI 1 Kedondong, SMA Wira Buana sejumlah 70 orang.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini yaitu M. Nurul Hidayat, S.H. Kasi Idpolhankam Kejaksaan Tinggi Lampung, Yatin Putro Sugino Ketua KPU Pesawaran dan Ryan Arnando Ketua Bawaslu Pesawaran.

Dalam paparannya Ryan Arnando menuturkan bahwa Indonesia menganut sistem demokrasi maka kita sebagai warga negara harus berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu seperti menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Harapannya kepada adik-adik yang hari ini sudah berusia 17 tahun yaitu Pemilih pemula sudas seharusnya turut serta mensukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu bagi Pemilih pemula tentang Pemilu. Selain menjadi pemilih cerdas, pemilih pemula ini juga diharapkan bisa aktif sebagai pengawas partisipatif serta mengajak teman, keluarga dan masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan agar terciptanya Pemilu yang berkualitas.

"Berpartisipasi dalam mengawasi serta melaporkan jika melihat pelanggaran ke pengawas Pemilu dengan mengajak melalui media sosial. Pemilih pemula yang merupakan generasi yang sangat aktif menggunakan media sosial, hal ini merupakan cara yang sangat efektif dizaman seperti saat ini," tutupnya.

Fotografer dan ditulis oleh Rahmat Fatriansyah

Tag
BERITA