Lompat ke isi utama

Berita

PATROLI PENGAWASAN KAWAL HAK PILIH DESA SUKADADI

Dokumentasi Riswanto bersama PKD lakukan Patroli di rumah warga

Pesawaran – Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran sekaligus Koordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Pertisipasi Masyarakat, Riswanto melakukan Patroli Pengawasan di Daerah Register 19 Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan, pada hari Senin (06/03/2023)

Kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Pesawaran ini merupakan salah satu agenda rutin pengawas Pemilu dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bawaslu RI.

Patroli pengawasan kali ini berfokus pada Daerah Tapal Batas di Register 19 Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan, dengan letak geografis hampir sama dengan daerah register 19 Desa Kebagusan yang membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai di register 19.

Riswanto yang di dampingi oleh PKD Sukadadi melakukan pengawasan proses pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh Pantarlih di wilayah tersebut kepada salah satu rumah warga.

Dari hasil pengawasan, proses pelaksanakan coklit sudah sesuai dengan Kpt KPU Nomor 27 Tahun 2023 seperti petugas Pantarlih mendatangi langsung rumah warga secara door to door, selain itu juga Pantarlih dapat memperlihatkan SK tugas dari KPU Kabupaten Pesawaran, stiker pemilih juga di temple di rumah warga menandakan sudah di coklit, dsb.

Selain dari proses coklit yang menjadi fokus pengawas, pemetaan TPS apakah dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat setempat. Apabila dengan letak geografis yang sulit maka dapat di mungkinkan memberikan rekomendasi kepada KPU Kabupaten Pesawaran untuk dilakukan penambahan TPS.

Humas Bawaslu Kabupaten Pesawaran

Tag
BERITA