Lompat ke isi utama

Berita

OKTIYAS AFRIZA IKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Oktiyas Afriza ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Senin (02/10).

Pesawaran - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Oktiyas Afriza bersama Forkopimda Kabupaten Pesawaran ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Senin (02/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesawaran Aria Guna pada upacara dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” tersebut.

Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan pada tanggal 1 Oktober ini untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi dalam Gerakan 30 September (G30S) pada tahun 1965. Selain itu, peringatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun.

Ini merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk mengenang Pancasila sebagai dasar negara yang selalu teguh meski ada upaya untuk menjatuhkannya.

Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Aria Guna berbunyi “Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Pada saat yang sama, Oktiyas juga menyampaikan melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini ada perjuangan panjang yang harus diingat oleh setiap generasi bangsa dan menjadi cerminan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ada perjuangan panjang yang harus diingat oleh setiap generasi bangsa dan menjadi cerminan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka, kita sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya mempertahankan Ideologi Negara," tuturnya.

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati, Sekda, Jajaran Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua & Wakil Ketua TP. PKK, Ketua DWP, Para Camat, Para Pejabat Administrator & Pengawas, Seluruh ASN, Seluruh Staf THLS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, serta Siswa dan Siswi SMA/SMK yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Tag
BERITA