Lompat ke isi utama

Berita

KARNO, KEGIATAN SOSWATIF PEMILU MESTI TERUS DILAKUKAN

Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Karno sedang menyampaikan arahan kepada Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Pesawaran, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran – Bawaslu Kabupaten Pesawaran menerima Kunjungan Kerja Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Karno Ahmad Satarya dalam rangka monitoring pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 pada Jumat pagi (09/06/2023).

Selaku pengampu Divisi Pencegahan Bawaslu Provinsi Lampung, Karno mengingatkan Bawaslu Kabupaten Pesawaran sudah sejauh mana pelaksanaan sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilakukan menjelang Pemilu Tahun 2024 ini mengingat pelaksanaan pemungutan suara tinggal beberapa bulan lagi.

“Kegiatan soswatif harus tetap dilakukan apakah itu memang ada anggarannya atau pun tidak, karena memang sudah jadi tugas kita menyampaikan kepada masyarakat tentang kepemiluan.” ujarnya

Baiknya soswatif tidak hanya dilakukan kepada siswa/I SMA, mahasiswa dan masyarakat Desa juga perlu pengetuan tentang kepemiluan, tegas Karno

Karno juga menabahkan agar kegiatan soswatif seyogyanya dilakukan dua kali dalam satu bulan, atau setidaknya satu kali dala satu bulan, dikarenakan soswatif ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam memahami dan mengetahui bagaimana menjadi pemilih yang cerdas memilih pemimpin.

Seperti diketahui bersama masih terdapat masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, selain itu juga belajar dari Pilkada Tahaun 2020 masih terdapat masyarakat yang memilih untuk Golput.

Salah satu tujuan dari kegiatan soswatif adalah mencegah adanya permasalahan pada proses pelaksanaan Pemilu seperti money politik dan pemilih golput.

Sejauh ini Bawaslu Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan kegiatan ditingkat sosialisasi pengawasan partisipatif kepada pemilih pemula di SMA N 2 Punduh Pedada pada tanggal 14 Maret 2023 yang lalu, kegiatan sosialisasi difokuskan kepada Siswa/I Kelas 3 serta para dewan guru.

Humas Bawaslu Kabupaten Pesawaran

Tag
BERITA