Lompat ke isi utama

Berita

JELANG PEMILU BAWASLU LAKUKAN AUDIENSI DENGAN PEMDA PESAWARAN

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando berkoordinasi mengenai pelaksanaan pengawasan Pemilu kepada Bupati Pesawaran, Kamis (09/06/2022)

Pesawaran – Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 Bawaslu Kabupaten Pesawaran melakukan audiensi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran.

Pelaksanaan Pemilihan Umum akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang yang diawali dengan proses tahapan pendaftaran, vefirikasi dan penetapan Partai Politik, sehingga dianggap penting adanya peran pemerintahan dalam mendukung setiap proses tahapan Pemilihan Umum mendatang.

Dalam kesempatan ini Bawaslu Kabupaten Pesawaran dapat berkesempatan untuk bertemu secara langsung kepada Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona di ruang kerjanya.

Ryan sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran menyampaikan beberapa hal berkaitan tujuan Bawaslu Kabupaten Pesawaran hadir menemui secara langsung Bupati Pesawaran selaku orang nomor satu di wilayah Kabupaten Pesawaran.

“Tujuan kami datang kesini adalah untuk bersilaturahmi kepada Bapak Bupati, selain itu juga sebagai penyelenggara Pemilu khususnya Pengawas Pemilu kami rasa perlu berkoordinasi kepada Bapak Bupati dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang”. ujarnya

Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendy Ramadhona menyambut baik kedatangan Bawaslu Kabupaten Pesawaran pada hari ini, karena satu hari sebelumnya KPU Kabupaten Pesawaran juga melakukan audiensi kepada Pemda Pesawaran dengan tujuan yang sama yaitu koordinasi berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Saya berterimakasih atas kunjungan Bawaslu Kabupaten Pesawaran kesini untuk berkoordinasi mengenai pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 nanti, karena kemarin KPU Kabupaten Pesawaran juga melakukan koordinasi kepada kami membicarakan hal sama”. ujar Dendi

Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus pembicaraan yang berkaitan dengan bagaimana tugas dan wewenang Bawaslu Kabupaten Pesawaran serta peran Pemerintah Daerah Pesawaran dalam menghadapi setiap tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh Jajaran Bawaslu Kabupaten Pesawaran, juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pesawaran, Yosa Rizal dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Pesawaran, Zainal Arifin yang juga ikut mendampingi dalam berkoordinasi.

Foto Bersama Kelembagaan Bawaslu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran

Fotografer dan ditulis oleh Istiqomah.

Tag
BERITA