Lompat ke isi utama

Berita

FATRA SAMPAIKAN ISU STRATEGIS PEMILU

Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Pajril Fatra menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Tahun 2023 – 2024 di wilayah hukum Polres Pesawaran bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Selasa (17/10).

Pesawaran – Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawaran Pajril Fatra menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Tahun 2023 – 2024 di wilayah hukum Polres Pesawaran bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Selasa (17/10).

Dalam sambutannya, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy menuturkan terima kasih kepada para undangan, dimana dilaksanakannya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini, guna persamaan persepsi seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pesawaran. Mengingat dalam waktu dekat negara kita akan melaksanakan pesta rakyat (Pemilu) tahun 2024.

“Kita berkumpul disini, tentu untuk persamaan persepsi seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pesawaran, sejauh mana persiapan dari segi pengamanan, dukungan pemerintah, penyelenggara Pemilu,” kata Maya.

Lanjut, Maya mengajak seluruh tamu undangan untuk menyambut Pemilu dengan suka cita dan gembira.

“Mari kita sambut Pemilu dengan gembira, suka cita dan bahagia tanpa ada masalah dan perpecahan antara satu sama lain, agar pemilu di Kabupaten Pesawaran bisa berjalan aman damai tentram,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pesawaran yang di wakili oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Pesawaran Heriyansyah

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Pesawaran yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten 3 Administrasi Umum Kabupaten Pesawaran Heriansyah, menyambut baik dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Polres Pesawaran ini serta siap mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata Tahun 2023 – 2024.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, bagaimanapun penyelenggaraan Pemilu harus terlaksana dengan aman dan lancar serta mendukung kegiatan sepertinya, sehingga kita dapat bersinergi dalam rangka mensukseskan Pemilu,” ujarnya

Heriansyah berharap semua unsur dapat bekerjasama untuk mencegah tindakan pelanggaran Pemilu.

“Proses tahapan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan baik tanpa adanya pidana Pemilu, maka diharapkan adanya kerjasama bagi kita semua untuk mencegahnya,” harapnya.

Dalam forum ini, Anggota Bawaslu Kabupaten Pesawarn Pajril Fatra juga menyampaikan tentang strategi pengawasan Pemilu terhadap kerawanan-kerawanan pada tahapan Pemilu.

“Yang menjadi point isu stategis Pemilu yaitu politik uang, politisasi SARA, netralitas ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa, dan kampanye hitam,” kata Fatra.

Selain itu, pada masa kampanye juga perlu menjadi perhatian kita bersama, karena terdapat banyak kerawanan.

“Kedepan kita akan masuk masa kampanye, tentu juga ini perlu menjadi perhatian bersama. Adapun identifikasi kerawanan kampanye seperti, kampanye tidak ber-STTP, pemasangan APK yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maupun keterlibatan Penyelenggara Pemilu dalam kampanye,” tuturnya.

“Kerawanan itu, perlu kita cegah agar tidak terjadi. Tentu peran semua pihak sangat diperlukan guna mewujudkan Pemilu yang berintegritas,” ucapnya. Sebagai pihak yang terundang pada kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran, Ketua KPU Kab. Pesawaran, Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Dandim 0421 Lamsel, Yonif 143 Twej, KA. Pos Binda Pesawaran. Kepala Badan Kesbangpol Kab. Pesawaran, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pesawaran, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pesawaran, Kasat Polisi Pamong Praja Kab. Pesawaran, Kepala BPBD Kab. Pesawaran, Kapolsek Se- Kabupaten Pesawaran, Para Perwira serta Bintara Polres Pesawaran.

Tag
BERITA