Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PESAWARAN PERKUAT PEMAHAMAN MENGHADAPI KAMPANYE PEMILU

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Fatihunnajah sampaikan urgensi sengketa cepat Pemilu.

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran – Upaya menghadapi pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu Tahun 2024 pada bulan November mendatang, Bawaslu Kabupaten Pesawaran laksanakan rapat Fasilitasi dan Pembinaan Sengketa Cepat Pada Pemilu Tahun 2024. Rabu, (30/08/2023).

Mengingat pelaksanaan tahapan kampanye peserta Pemilu akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 mmendatang, Bawaslu Kabupaten Pesawaran mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi issue – issue yang berkaitan dengan kampaye Pemilu, terutama berkaitan dengan bagaimana jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD dapat melaksanakan sengketa cepatdi lapangan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Fatihunnajah sampaikan bahwa pentingnya jajaran pengawas Pemilu melakukan percepatan menghadapi pelaksanaan kampanye peserta Pemilu Tahun 2024 ini.

“pada saat kampanye, diharapkan teman-teman Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa faham dan bisa melakukan sengketa cepat di lapangan, apabila terdapat permasalahan antara peserta dengan penyelenggara Pemilu.” ujar Fatih sebutan akrabnya

Fatih menambahkan bahwa pemahaman pengawas Pemilu tentang sengketa cepat tentunya diperlukan adanya pelatihan dan bimbingan yang dilakukan secara continue yang bisa dilakukan setiap minggu atau satu bulan dua kali sampai jajaran Panwaslu Kecamatan dan PKD memahami bagaimana prosesnya.

“kami memahami bagaimana harapan masyarakat terhadap jajaran pengawas Pemilu di Kabupaten Pesawaran dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan.” pungkasnya

Pada kesempatan ini juga Anggota Bawaslu Provinsi Lampung yang membidangi Sengketa ikut menyapaikan materi tentang bagaimana jajaran Bawaslu Kabupaten Pesawaran menangani sengketa proses Pemilu.

Ditulis oleh Humas Bawaslu Kabupaten Pesawaran.

Tag
BERITA