Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PESAWARAN GANDENG OKP, ORMAS, MAHASISWA DAN PERS GUNA PERKUAT PERAN PENGAWASAN TAHAPAN PEMILU

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah ini gelar bersama OKP, ORMAS, Mahasiswa dan Pers dengan tujuan untuk memperkuat peran pengawasan tahapan Pemilu

Pesawaran - Bawaslu Kabupaten Pesawaran melaksanakan Rapat Koordinasi Publikasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Kyriad Hotel, Bandar Lampung, Senin (23/10).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah. Dalam sambutannya kegiatan ini gelar dengan tujuan memperkuat peran pengawasan tahapan Pemilu.

"Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan OKP, ORMAS, Mahasiswa dan Pers untuk memperkuat peran pengawasan tahapan Pemilu," ucap Fatih.

Selain itu lanjut Fatih, untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat guna mencegah adanya pelanggaran Pemilu.

"Saya mengajak, kepada seluruh yang hadir dalam forum ini untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran berita hoax, politisasi SARA dan praktik politik uang," ujarnya.

Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Pesawaran Mutholib, menambahkan pada kegiatan ini kita perlu terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu.

"Kita semua disini, perlu terlibat aktif dalam pengawasan Pemilu. Jika terdapat pelanggaraan maka bisa disampaikan kepada Pengawas Pemilu mulai dari PKD, Panwaslu Kecamatan maupun Bawaslu Kabupaten," tutur Mutholib.

"Maka dari itu, kita semua punya peran untuk memastikan jalannya Pemilu dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.

Pada kegiatan ini, hadir sebagai narasumber yaitu M. Ismail selaku Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Een Riansyah selaku Direktur LDS dan Ana Yunita Pratiwi selaku REPWIL FAMM Indonesia.

Tag
BERITA