Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU PERLU PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MENGAWASI TAHAPAN PEMILU

Fatih berharap peran serta masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu, sehingga kita dapat mewujudkan Pemilu yang bermartabat, jujur dan adil.

Pesawaran - Bawaslu Kabupaten Pesawaran gelar Workshop Produk Hukum Bawaslu pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024, di Arinas Hotel Bandar Lampung, Senin (16/10).

Ketua Bawaslu Pesawaran Fatihunnajah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran kepada masyarakat terkait produk hukum Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan gambaran kepada masyarakat terkait produk hukum Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu, sehingga untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu di Bumi Andan Jejama," ucapnya.

Ia Pun menjelaskan Bawaslu telah menerima surat dari Bawaslu RI terkait dengan indeks kerawanan Pemilu.

"Bawaslu RI telah melaunching indeks kerawanan Pemilu, bahwa Provinsi Lampung masuk ke dalam Provinsi nomor 2 kerawan money politic," tutur Fatih.

Sebab itu, Fatih berharap partisipasi masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu.

"Saya berharap, peran serta masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu, sehingga kita dapat mewujudkan Pemilu yang bermartabat, jujur dan adil," tutupnya.

Terundang pada kegiatan ini yaitu OKP, ORMAS, Media Pers se-Kabupaten Pesawaran serta BEM ISTIDLA dan BEM STEBI Pesawaran.

Sebagai narasumber, Hermansyah selaku Koordinator Divisi Sosialisasi Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) Provinsi Lampung dan Meike Yustia Ayu Ratna Sari selaku Akademisi dari Universitas Tulang Bawang.

Tag
BERITA