Lompat ke isi utama

Berita

AJI MINTA JAJARAN PANWASLU KECAMATAN UNTUK FOKUS PADA STRATEGI YANG EFEKTIF DAN PROAKTIF DALAM MENJALANKAN TUGAS PENGAWASAN KAMPANYE PEMILU

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Aji Purwadi saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Hotel Kyriad M2 Bandar Lampung, Selasa (06/02).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Aji Purwadi saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Hotel Kyriad M2 Bandar Lampung, Selasa (06/02).

Pesawaran, Dalam rangka memantapkan fungsi pengawasan tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat koordinasi bertempat di Hotel Kyriad M2 Bandar Lampung, Selasa (06/02). 

Digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan langkah dan strategi pengawasan dalam mengawasi Pemilu 2024 di Kabupaten Pesawaran dengan melibatkan tiga orang perwakilan dari masing-masing Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Aji Purwadi, dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi penting untuk meneguhkan pengawasan terhadap tahapan kampanye Pemilihan Umum tahun 2024. 

“Digelarnya kegiatan ini dengan tujuan menyamakan persepsi dan evaluasi terhadap proses pengawasan kampanye sekaligus momentum penting untuk memantapkan langkah strategi dalam menjalankan tugas pengawasan dengan maksimal pada masa tenang,” katanya.

Pada kesempatan ini, Aji berharap kepada Panwaslu Kecamatan untuk fokus pada strategi pengawasan yang efektif dan proaktif terhadap segala dinamika dilapangan sehingga semangat kerja sama yang terbangun diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam memastikan kelancaran selama tahapan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran.

“Jajaran Panwaslu Kecamatan sudah seharusnya fokus terhadap strategi pengawasan yang efektif dan proaktif terhadap segala dinamika dilapangan, agar dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama tahapan kampanye dan masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara. Karena kebersamaan dan kolaborasi dianggap kunci dalam memastikan proses tahapan Pemilu berjalan sesuai aturan serta harapan kita bersama,” harapnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir sebagai narasumber yaitu Ryan Arnando selaku Koordiantor Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Pesawaran dan Azis Amriwan selaku Akademisi Universitas Lampung.

Tag
bawaslulampung
bawasluri